BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Tidak mengetahui

Tidak mengetahui. Info sangat penting tentang Tidak mengetahui. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Tidak mengetahui

Setelah perang dingin usai, diketahui bahwa benda itu adalah sebuah ekranoplan milik pihak Unis Sovyet. Benda ini memang pantas dijuluki monster karena konon inilah ekranoplan terbesar yang pernah dibuat orang. Memiliki panjang 100 meter, berbobot 544 ton, dan mampu melaju dengan kecepatan 250 mil per jam. Pihak militer Sovyet menyebutnya dengan nama KM (Korabl-Maket). Belakang diketahui bahwa Sovyet telah mengoperasikan puluhan ekranoplan untuk kepentingan militer di Laut Kaspia dan Laut Hitam. Menurut informasi ekranoplan sudah mulai dikembangkan sebelum perang dunia kedua di Skandinavia. Tapi masih dalam tahap eksperimen dan tidak diketahui catatan yang mendokumentasikan pengembangan ekranoplan pada masa itu. Dan pada tahun 1960 teknologi Ground Effect yang mendasari pembuatan ekranoplan ini mulai dikembangkan dengan sungguh-sungguh. Ada dua orang tokoh yang punya andil besar dalam mengembangkan teknologi Ground Effect, mereka adalah Rostislav Evgenievich Alexeev dari Rusia dan Alexander Martin Lippisch dari Jerman. Mereka bekerja secara terpisah dengan dukungan proyek dari Negara masing-masing. Rostislav Evgenievich Alexeev adalah seorang perancang kapal cepat yang dilahirkan di Novozybkov – Rusia pada tanggal 18 Desember 1916. Pria inilah yang dianggap sebagai orang yang pertama kali merancang ekranoplan. Dibawah kepemimpinannya, Central Hydrofoil Design Bureau (CHDB), pusat pengembangan teknologi ground effect milik Uni Sovyet, berhasil dibuat banyak ekranoplan. Misalnya KM yang legendaris itu dan beberapa varian rancangan ekranoplan yang sangat berhasil menurut jamannya. Proyek ini sangat dirahasiakan dan mendapat dukungan besar dari pemimpin Sovyet pada saat itu, Nikita Khrushchev. Tapi sayang, KM mengalami musibah pada tahun 1980 dan membuat Alexeev dipecat dari CHDB. Pengembangan ekranoplan dilanjutkan oleh Dmitri Ustinov yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan USSR. Dan karena keterbatasan pendanaan, akhirnya proyek ini dihentikan pada tahun 1985 oleh Menteri Pertahanan yang baru, Marshal Sokolov. Setelah kejatuhan Uni Sovyet, hasil rancangan dari CHDB ini mulai diketahu oleh kalangan luas. Akhirnya dunia pun menobatkan Rostislav Evgenievich Alexeev sebagai bapak ekranoplan. Alexander Martin Lippisch, seorang pengembang teknologi Ground Effect yang lain dilahirkan pada tanggal 2 Nopember 1894 di kota Munich - Jerman. Pria ini memang ahli dan sangat berpengaruh di dunia penerbangan. Salah satu penemuannya yang sangat penting dalam bidang penerbangan adalah rancangan sayap delta. Setelah bertahun-tahun mengabdi pada dinas penerbangan militer jerman, Lippisch justru berhasil mengembangkan teknologi Ground Effect setelah hijrah ke Amerika. Seperti kebanyakan ilmuwan Jerman lainnya, keahlian mereka akhirnya lebih banyak dimanfaatkan oleh Amerika.


Powered By : Blogger